Semua Jalur Pendakian Arjuno Welirang Resmi Dibuka Kembali

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Kegiatan pendakian Gunung Arjuno-Welirang resmi dibuka kembali pada tanggal 27 Maret 2021 setelah sekian lama ditutup karena cuaca buruk. Hal ini membawa kabar gembira bagi para pendaki yang rindu akan keindahan alam dan suasana pegunungan.

Dikutip dari instagram @tahuraradensoerjo.official, dalam pengumuman yang tertuang dalam surat nomor 522/147/123.7/2021 yang dikeluarkan oleh UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo pada 22 Maret 2021 dan ditandatangani oleh Ahmad Wahyudi selaku Kepala UPT Tahura R. Soerjo menjelaskan bahwa berdasarkan hasil evaluasi lapangan dan pertimbangan cuaca yang mulai membaik serta intensitas curah hujan yang menurun, maka ditetapkan terhitung sejak tanggal 27 Maret 2021 kegiatan pendakian Arjuno-Welirang dibuka kembali dengan beberapa ketentuan tertentu.

Ketentuan tersebut yakni calon pendaki wajib melakukan registrasi secara online melalui sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id, wajib membaca dan mematuhi semua ketentuan yang berlaku, wajib mematuhi protokol kesehatan, dan ketentuan lebih lanjut yang bisa diakses melalui website resmi Tahura R. Soerjo.

Dijelaskan pula jika sewaktu waktu berdasarkan pertimbangan situasional kondisi cuaca kembali ekstrem dan tidak memungkinkan untuk melakukan pendakian, maka pendakian akan ditutup kembali.

 

(La Leil)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.