Ugal di Jalanan, Polres Mojokerto Amankan Puluhan Motor Anak SUNMORI di Trawas

""

Gambar : Replika motor repost http://ig : sunmori_mojokerto


PortalArjuna-Net.Mojokerto, Satlantas Polres Mojokerto akhirnya melakukan tindakan terhadap sejumlah remaja bermotor yang melintas di kawasan kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Minggu siang 21/03/2021.

Puluhan motor geber-geber kenalpot brong, mencoreng citra Mojokerto, lalu Polres Mojokerto segera melakukan operasi pada Minggu tgl 21 kemarin lusa. SUNMORI singkatan dari Sunday Morning Riding atau berkendara di Minggu pagi. Biasanya dilakukan secara kelompok atau club komunitas, dari Ba’da Subuh sampai pukul 10 Pagi, dan kebanyakan berlokasi di pegunungan.

Pantauan dilokasi, beberapa tugas kepolisian menggelar penindakan sebuah remaja dan kendaraan yang tidak memenuhi standart seperti kenalpot brong dan ban kecil.

“Sunmori diperbolehkan selama tidak melanggar peraturan lantas. Tapi akhir-akhir ini Sunmori jadi ajang geber knalpot brong, sampai menimbulkan kemacetan tak jarang juga tawuran, yang membuat resah warga setempat,” tutur AKP.

Polres mojokerto AKP Randy Asdar mengatakan kegiatan ini usai mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah terhadap maraknya kendaraan yang melintas dengan membunyikan kendaraannya, menurutnya hal ini segera ditindak lanjuti lantaran sudah meresahkan masyarakat sekitar maupun membahayakan pengendara yang lain.

Dari hasil penyidikan yang digelar sejak pukul 14.00 WIB hingga sore hari sebanyak 50 unit kendaraan yang tidak memiliki standart segera diamankan.

Menghasilkan sekitar 50 unit kendaraan kenalpot brong maupun ban kecil dan pengendara-pengendara yang tidak memakai helm.

Himbauan dari Kapolres Jika ingin mengambil kembali harus memenuhi persidangan ke Pengadian Negri Mojokerto, dengan catatan harus mengganti kembali kelengkapan-kelengkapan kendaraan sesuai dengan standartnya, beliau juga mengatakan tindakan ini dilakukan demi memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dan pengunjung wisatawan yang ada di area Mojokerto.

 

(UH)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.