Viral! Pengunjung Buang Sampah Botol Plastik Ke Mulut Kuda Nil

""

Gambar : Instastory @cyntiactcete


PortalArjuna.Net – Pasuruan, Baru-baru ini terjadi kisah aksi pengunjung Taman Safari yang membuang sampah ke mulut Kuda Nil (03/2021). Kejadian tersebut menjadi viral di sosial media dan mendapati kecaman dari warganet.

Pengunjung yang merekam kejadian tersebut @cyntiactcete mengunggahnya di instastory dan berhasil merebut perhatian warganet.

“Jd kmrn mblku pas bgt di blkg mbl dy, kudanilnya emng lg leyeh dipinggir. Dr dlm mbl itu amg ada tangan yg kluar dan mengayun2kan sampah plastik spy kudanilnya mangap. Pas mangap eh dilemparnyalah sampah plastik ke dlm mulutnya. Kami dari blk sdh membunyikan klakson ngasih tanda. Dan ketika keluar kami melaporkan ke pihak petugas safari,” tulis akun @cyntiactcete.

Dalam video singkat yang diunggahnya, terlihat sampah botol plastik bekas minuman berwarna biru dalam mulut Kuda Nil tersebut. Terekam sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan plat nomor D 1581 VN yang memunculkan tudingan bahwa salah seorang penumpang yang terdapat didalamnya merupakan pelaku pembuangan sampah tersebut.

Tulisan lain dalam postingan yang sama menyebutkan bahwa saat ini Kuda Nil tersebut telah memuntahkan sampah yang telah dimasukkan oleh pengunjung tak bertanggungjawab.

“Alhamdulillah.. setelah smlm di tag di story, pihak safari menanggapi bahwa stlh diperiksa kudanilnya memuntahkan sampahnya… IHHH PINTAAARR!!!” lanjut @cyntiactcete.

 

(Lilian S)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.