Wisata Baloga Batu Hadirkan 600 Varietas Tanaman dari Seluruh Penjuru Negeri

""

Gambar: Tampak depan wisata Baloga Batu


PortalArjuna.net-Batu. Baloga (Batu Love Garden) resmi dibuka pada tanggal 19 Desember 2020. Wahana ini menyajikan 600 varietas tanaman dari seluruh negara, wisata ini juga dinamakan Jatim Park 4. Wisata ini terdapat di Jalan Raya Pandanrejo, Desa Bumiaji, Kota Batu Jatim.

Wisata ini terkenal dengan spot yang indah, spot yang digunakan adalah spot Dubai. Sentra tanaman hias yang memiliki luas 7 hektar yang berdominasi 90 persen outdor. Dalam spot tersebut dipenuhi dengan tanaman hias yang dapat dijadikan spot foto serta parade mobil hias. “ kami melakukan trial opening sekaligus ingin mengenalkan pada masyarakat sekitar berbagai jenis tanaman hias dari berbagai manca negara,” ungkap direktur utama Baloga, Isa Mei Wahyuni.

Pada masa pandemi saat ini, wisata Baloga hanya membatasi kurang lebih 500 pengunjung disetiap harinya. Sedangkan kapasitas pengunjung yang dapat masuk kedalam sekitar 1500 orang. Dengan standart protokol kesehatan sudah menjadi antisipasi pengelola untuk pengunjung yang datang “karena wisata ini bersifat outdor, maka pengunjung diharapkan menjaga imunitas tubuh mereka, karena asupan oksigen yang lebih banyak masuk,” papar Isa.

Tiket masuk pada wisata Baloga ini sesuai dengan hari yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola. Tiket hari biasa (Senin-Jum’at) berkisaran Rp 60.000/orang sedangkan akhir pekan (sabtu-minggu) berkisaran Rp 80.000/orang.

Karena luasnya wisata ini, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk berjalan dari pintu masuk hingga keluar. “cukup menarik wisata ini untuk para pecinta tanaman hias, karena yang indah dan menarik menjadikan saya tak ingin pulang dan berlama didalam. Tanaman yang banyak dan berbagai macam jenis dari berbagai mancar negara” tutup Rika, salah satu pengunjung Baloga.
(Nfs)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.