Dampak Gempa Bumi Malang di Hari ke-2 Research Learning Camp (RLC) FoSSEI Jawa Timur 2021

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Gempa bumi Malang dengan kekuatan 6.7 SR, waktu gempa 14:00:15 WIB, gempa ini tidak berpotensi tsunami namun ketika itu terjadi, bersamaan dengan RLC FoSSEI JATIM 2021. Kejadian tersebut serempak terjadi ketika materi berlangsung dan mengakibatkan beberapa pemateri dan panitia berlarian ketakutan khawatir gedung yang ditempati roboh.
Kegiatan FoSSEI tersebut sempat tak terkondisi sejenak karena adanya sisa guncangan kecil gempa bumi atau yang biasa disebut lindu. Tidak hanya berdampak bagi kegiatan FoSSEI JATIM namun juga seluruh wilayah disekitar kampus Yudharta juga tak tekondisikan, banyak yang berlarian keluar hanya karena khawatir dengan keselamatan masing-masing.
Saat gempa berlangsung beberapa materi masih belum sempat terselesaikan, kegiatan tersebut terdapat tiga bidang yang kesemuanya dilakukan selama 3 hari dan dibagi beberapa materi di tiap bidangnya, juga di isi oleh beberapa pemateri dari dosen Univ.Yudharta namun ada juga yang dari pihak luar seperti dosen dari Univ.Brawijaya Malang juga beberapa pengusaha dari luar untuk mengisi acara RLC sebagai materi cadangan.
Untungnya setelah beberapa saat lindu terjadi panitia dengan cekatan mengondisikan situasi acara dan menenangkan beberapa anggota dari tim RLC untuk segera kembali mengisi materi yg sempat ditinggalkan beberapa menit akibat lindu sehingga acara terus berlangsung hingga selesai.

Chae

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.