Larangan Mudik Dikeluarkan, Kesiapan Satgas di Tiga Jalur Masuk ke Mojokerto Disekat Bahkan Sampai Jalan Tikus

""

Gambar : http://@updatemojokerto

Portalarjuna.net-Mojokerto, Pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik hari raya Idhul Fitri tahun 2021 selama 6-17 mei 2021. Kebijakan tersebut diperketat dengan dikeluarkannya SE Nomor 13 tahun 2021.

Senin (26/04/21) Polres Mojokerto menggelar apel kesiapan larangan mudik hari raya Idhul Fitri 1442 H dipimpin langsung oleh bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati.

Dalam sambutannya Ikfina menyebutkan bahwa di kabupaten mojokerto ada 3 jalan utama yang akan disekat oleh TNI/Polri dan Pemda untuk pelarangan mudik tahun ini. Di antaranya adalah dari wilayah Trowulan, Trawas dan Ngoro. Otomatis pemudik akan putar balik jika melalui wilayah tersebut.

Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander mengatakan bahwa pelarangan mudik lebaran 2021 tidak lepas dari adanya pemerintahan pusat. Nantinya jika kedapatan pemudik masuk ke wilayah kabupaten Mojokerto akan menjalani karantina selama 5 hari.

“Sudah ada (tempat isolasi), jadi ada 236 kampung tangguh yang akan kita jadikan tempat isolasi. Termasuk jalan tikus antar kecamatan nanti juga kita adakan patroli rutin, disana kita akan bekerja sama dengan pihak desa apabila di temukan maka akan kita karantina,” tegasnya.

Selama melakukan pengamanan larangan mudik hari raya Idhul Fitri 1442 H pihaknya juga sudah menyiapkan yakni sebanyak 500 polisi, 400 TNI dan juga 150 Satpol PP.

 

(AQN)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.