Mengintip Keunikan Pantai Kutang di Lamongan

""

(Sumber foto: JejakPiknik.com)

PortalArjuna.Net- Lamongan, Pantai Kutang Tuban merupakan pantai yang berada di Desa Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pantai yang memiliki nama unik ini memiliki pesona yang tidak kalah dengan kawasan pesisir pantai utara yang sangat populer seperti wisata akar langit trinil Lamongan.

Pantai Kutang Tuban merupakan destinasi yang cukup populer di Lamongan. Memiliki pesona tersendiri yang membuat para wisatawan penasaran ingin mengunjungi langsung Pantai Kutang Tuban.

Pantai Kutang ini menjadikan tempat mata pencaharian bagi warga terdekat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di Pantai Kutang ini, pengunjung dapat melihat dan menikmati keindahan alam dan keunikan yang sangat bagus juga menarik.

Sejarah Pantai Kutang Tuban ini memiliki nama yang unik, lucu, dan tidak biasa terdengar di khlayak umum. Pantai yang terkenal karena namanya “Kutang atau Bra”. Namun ada sejarah tersendiri kenapa pantai ini bisa diberi nama Pantai Kutang. Dahulu sebelum dikenal oleh banyak orang, pantai ini menjadi tempat berkumpul kaum muda, setiap kaum muda tersebut pergi dari pantai, pasti meninggalkan jejak dengan meninggalkan pakaian dalam mereka yang tersangkut atau sengaja diletakkan di pohon mangrove, dan mitosnya “jika ada pasangan kekasih yang berkunjung ke pantai tersebut, setelah pulang dari pantai tersebut, hubungan pasangan tersebut akan putus”.Ujar salah satu penjual makanan.

Pemberian nama yang unik, menjadi daya tarik wisatawan yang penasaran. Biaya tiket masuk ke Pantai Kutang sangat terjangkau seharga Rp. 5000 per-orang belum termasuk biaya parkir. Pantai Kutang ini menyediakan beberapa faisilitas yang cukup, seperti area parkir luas, musholah, toilet, pujasera, dan beberapa tempat spot foto terbaik. Menu-menu makanan yang dijual diarea pantai juga standart dengan harga murah mulai dari 10 ribuan saja. Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB. (DM)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.