Truk Makanan Ringan di Pasuruan Terjun Bebas ke Sungai, 3 Penumpang Luka

""

Gambar ; Bangkai truk masih berada dalam sungai (www. iNews.id)


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Truk muatan makanan ringan terjun bebas ke sungai sedalam 4 meter di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/4/2021). Tiga penumpang terluka akibat insiden ini, sementara truk ringsek di bagian depan dan samping. Insiden ini bermula saat truk yang dikemudikan Kristiyanto (33) warga Donomulyo, Kabupaten Malang melaju dari arah Malang menuju Surabaya.
Namun, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sebuah truk fuso muatan kayu melaju kencang tak terkendali. Laju truk yang cukup kencang pun menabrak bagian belakang truk muatan makanan ringan. Akibat benturan itu, truk diesel itu langsung oleng dan masuk ke dalam sungai di samping kiri. Kerasnya benturan itu menyebabkan truk fuso muatan kayu terguling menutup badan jalan.
Truk yang disopiri Samsul Ridwan (41) warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, diduga mengalami rem blong, sehingga meluncur tak terkendali. Ungkapnya seorang sanksi “Truk sempat menabrak PJU (Penerangan Jalan Umum) setelah itu menabrak truk di depannya,” Senin (5/4/2021). Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, pihaknya masih menyelidiki insiden kecelakaan itu.
Sementara itu, tiga korban penumpang truk diesel sudah dilarikan ke Puskesmas Purwodadi akibat luka. Sedangkan proses evakuasi bangkai truk masih menunggu alat berat. Sebab, posisinya berada di sungai yang cukup dalam. Akibat kecelakaan ini ruas Jalan Raya Malang-Surabaya merambat. Petugas kepolisian juga masih berada di lokasi untuk mengantisipasi kemacetan.

MIL

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.