Wisata Hits di Pasuruan!!! Air Terjun Kakek Bodo Jadi Sorotan

""

Gambar : Air terjun Kakek Bodo di Lereng Utara Gunung Welirang di kawasan Wisata Tretes, Prigen, Pasuruan

Portalarjuna.net-Pasuruan, Berbicara soal pariwisata di Indonesia memang beragam dan sangat banyak. Hampir setiap daerah mempunyai pesonanya masing-masing. Menariknya lagi, kawasan ini selalu hadir dengan misteri dan mitos yang seakan tidak boleh terpisahkan. Seperti itu pula objek wisata yang ada di pasuruan, Jawa Timur

Ada sebuah air terjun yang memiliki pesona yang tidak boleh dilewatkan. Air Terjun Kakek Bodo Namanya. Banyak keseruan dan kecerian yang akan diperoleh saat mengunjungi kawasan ini. penasaran seberapa indah air terjun kakek bodo ini?

Inilah dia kawasan favorit para pendaki Gunung Arjuna atau Gunung Welirang bila melalui titik Tretes. Pesonanya yang menyegarkan membuat mereka berteduh sejenak menghela nafas sebelum melakukan perjalanan panjang nan mendebarkan. Suasana riuhnya air membuat sebuah ketenangan dan kedamaian merasuk hingga ke kalbu.

Selain kawasan air, objek wisata ini juga menyediakan taman yang pas untuk selfie. Selain itu, pemandangan sekitar memang aduhai. Pepohonan yang menjulang tinggi, serta kicauan burung yang bernyanyi, menambah eloknya pemandangan di Lereng Gunung Arjuna ini. Apalagi suhu udara disini hanya 12 sampai 18 derajat. Sudah kebayang dingin dan sejuk kan?

Tidak hanya anak muda saja tetapi, orang tua pun ikut menikmati air terjun yang memiliki tinggi 40 meter. Berada di 850 mdpl, membuat siapa pun pasti akan terpesona dan terbuai oleh nuansanya. Uniknya objek wisata ini mempunyai 3 pintu masuk sekaligus. Keren bukan, seperti sebuah pendakian gunung yang biasanya memiliki beberapa titik pendakian.

Air terjun ini bersumber dari sungai kaligetik yang terus mengalir sepanjang musim. Jadi, tidak perlu takut kehabisan air bila datang ke kawasan ini waktu musim kemarau. Hanya saja, debitnya yang tidak terlalu banyak. Berbeda bila, sobat native datang saat musim penghujan yang sangat melimpah.

Pintu pertama berada di Candi jawi, pintu kedua berada di Taman safari II Prigen, dan pintu terakhir terletak di belakang hotel surya. Ketiga pintu ini memiliki keunikan jalan dan jarak masing-masing. Tetapi, tetap dengan pemandangan nan elok khas Gunung Arjuna.

Diantara ketiga kawasan ini, pintu pertama merupakan jalan terbaik. Dikarenakan, kawasan ini adalah jalan tembus yang sudah di bangun agar tidak terlalu lelah dalam berjalan. Oleh karena itu, pintu masuk ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada musim liburan tiba.

Untuk pintu ke dua, jarang sekali di lalui. Lantaran kebanyakan sobat native memilih jalur pintu pertama yang jelas lebih cepat. Nah, untuk pintu tiga biasanya untuk para pendaki yang ingin mendaki gunung arjuna.

Selain rutenya yang cukup jauh, kawasan ini juga memiliki pemandangan nan esoktis karena lebih menyatu dengan alam.
Di jalur pintu tiga ini, wisatawan juga akan menemui area camping yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati dinginnya malam serta eloknya pagi. Hadirnya bumi perkemahan ini, membuat para pendaki senang lantaran bisa menikmati segarnya Air terjun kakek bodo terlebih dahulu.

Air Terjun Kakek Bodo adalah nuasan alam yang coba di hadirkan di Pasuruan, Jawa Timur. Keindahannya tidak diragukan lagi. Ayo datang dan nikmati kawasan ini. Jangan lupa ajak saudara, keluarga. Sahabat. Serta teman agar keseruan dan keceriaan akan tercipta. Rasakan pengalaman berbeda di air terjun kakek bodo ini.

(Adam Mauludy Sastra)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.