Berkedok Ikut Jamaah Shalat, Dua Orang Maling Gasak Sepeda Motor Jamaah Lain

""

Gambar : Ilustrasi http://metro.sindonews.com

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Berkedok ikut jamaah shalat subuh di Masjid Baitul Muttaqin, Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil beberapa waktu lalu, pelaku pencurian sepeda motor kini berhasil ditangkap polisi.

Telah diketahui pelaku berjumlah dua orang yaitu aksinya pun terekam CCTV. Keduanya berpakaian rapi layaknya jamaah transit yang mampir ke masjid untuk menunaikan sholat. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kasatreskrik Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda menjelaskan, pelaku Munir (50) ditangkap saat berada di depan warung dekat ia tinggal Dusun Karang Tengah Desa Kedungpengaron Kecamatan Kejayan, pada Kamis (29/4/2021) malam. Sementara pelaku satunya (TN) telah melarikan diri.

Ali Muchbir (58) sebagai korban, warga Kelurahan Latek kehilangan motornya saat melaksanakan salat subuh di Masjid Baitul Muttaqin, Kelurahan Latek, Senin (26/4) pagi. Motor Beat bernopol N 3237 WL ini digasak dua maling di tengah jamaah melaksanakan shalat subuh.

“Dilihat dari CCTV ada dua orang yang mencuri motor saya, tidak ada yang curiga pasalnya mereka ikut berbaur dengan jamaah lainnya, ikut shalat,” ujarnya .

Saat melancarkan aksinya, Munir bertugas untuk mengawasi situasi sekitar masjid. Sedangkan rekannya TN, berperan sebagai eksekutor menggunakan kunci T untuk merusak anak kunci motor.

Berdasarkan dari keterangan pelaku mendapatkan uang 2jt dari hasil motor curiannya. Dan uangnya dipergunakan untuk melunasi hutang-hutangnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di tahanan Mapolres Pasuruan.

 

(NR )

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.