Hindari Kerumunan, Pondok Pesantren Ngalah Himbau Pelaksanaan Sholat Lailatul Qadar di Desa Masing-masing

""

Gambar : Ilustrasi Sholat Malam

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Masih dalam masa pandemi, Pondok Pesantren Ngalah menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan sholat lailatul qadar di desa atau lingkungan masing-masing. Hal ini sesuai dengan di keluarkannya surat pengumuman mengenai kegiatan maleman di Pondok Pesantren Ngalah ini.

Pengumuman ini dikeluarkan pada tanggal 30 April 2021 ditandatangani langsung oleh Kepala Pondok Pesantren Ngalah Ust. M. Faidlus Syukri.

Dalam surat tersebut juga menjelaskan beberapa poin, yang pertama yakni tentang pelaksanaan di masjid atau mushola masing-masing, poin kedua bagi masyarakat tata cara sholat lailatul qadar sesuai dengan arahan dari Romo Kyai Sholeh Bahruddin dan yang ketiga adalah untuk menambah sholat li daf’il bala’ khusus untuk mendoakan bangsa Indonesia agar terbebas dari bencana dan Covid 19.

Meskipun tidak melaksanakan sholat lailatul qadar di Pondok Pesantren Ngalah, Romo Kyai tetap menghimbau agar masyarakat tidak kehilangan keutamaan dari sholat ini. Memang sudah menjadi tradisi di Pondok Pesantren Ngalah mengadakan maleman dengan jumlah jama’ah ribuan namun mengingat kondisi saat ini tentu tidak memungkinkan mengingat ini juga untuk kebaikan kita bersama.

 

(SNF)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.