Polda Jatim Berlakukan Pembatasan Jalur Mudik Dari Tujuh Titik Menjadi Sembilan Titik antar Povinsi

""

PortalArjuna.Net-Surabaya, Menindak lanjuti kebijakan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kepolisian Jawa Timur memberlakukan sistem penyekatan di titik-titik lajur perbatasan antar wilayah. Pemberlakuan tersebut dilakukan agar antisipasi resiko penularan virus yang semakin besar.

Berawal dari tujuh titik penyekatan, saat ini sudah terdapat sembilan titik yakni perbatasan wilayah Jawa Timur, Jawa Barat hingga Bali. Dua pos ditambahkan karena terdapat jalur perbatasan yang ramai dilalui pemudik.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan total titik penyekatan terdiri dari sembilan batas Provinsi, 20 batas antar Kota/Kabupaten, dan 45 gerbang tol wilayah Jawa timur. Banyaknya penyekatan dikarenakan potensi peningkatan pemudik semakin naik.

“Kita antisipasi juga kegiatan masyarakat misalnya di tempat wisata, kita akan melakukan penyekatan terhadap pengunjung wisata” ujar Latif

Karena wisata yang akan didatangi masyarakat ini lokal, kalau orang malang silahkan berlibur di wilayah malang saja, jika orang Surabaya berbondong-bondon berlibur ke malang tidak bisa karena ada penyekatan, seperti yang dilansir dari laman AntarJatim.

 

Wm

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.