Viral! Belanja Online Barang Tidak Sesuai, Seorang Wanita Memaki-maki Kurir COD

""

Gambar : Schreenshoot video viral seorang wanita yang memaki kurir COD karena barang tidak sesuai

PortalArjuna.Net- Pasuruan Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan seorang pembeli dan anaknya yang marah-marah hingga memaki kurir yang mengantarkan barang pesanannya.

Barang tersebut diantarkan oleh kurir dengan sistem Cash on Delivery (COD). Pembell marah dan komplain ke kurir karena barang yang diantar tak sesuai pesanan.

Terkait video itu Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memberikan tanggapannya. Dalam video tersebut pembeli tampak mengenakan kerudung kuning sedang marah-marah dan memaki hingga melontarkan kata-kata kasar berulang kali.

Diduga, sang pembeli belum membayar tarif COD dan meminta barang itu dikembalikan ke penjual.

Ketua YLKI, Tulus Abadi mengatakan, pembeli sebagal konsumen memang berhak memberikan keluhan bila barang yang diterima tak sesuai dengan pesanan.

Keluhan konsumen juga berhak untuk didengarkan. Meski begitu, tidak dibenarkan bila keluhan di sampai kan di sertal makian dan hujatan.

“Namun tindakan merendahkan, mengumpat, dan menghujat ketika komplain adalah hal yang tidak bisa dibenarkan” ucap Tulus.

“Keluhan pembeli seharusnya tak perlu melibatkan amarah lantaran tujuan dari komplain adalah menyelesaikan masalah bukan mengumbar amarah” Terusnya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.