VIRAL, PENGENDARA MOTOR PAKAI HELM RICE COOKER

""

PortalArjuna.net – Pasuruan, Viral pengendara motor pakai helm rice cooker. Tindakan aneh ini dilakukan oleh seorang pria asal Kota Pasuruan di Jawa Timur. Ia mengemudikan helm yang tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), yang bisa mengancam keselamatan di jalan raya.

Pria itu diketahui bernama Adrai (43) seorang warga Kelurahan Doropayung, Kecamatan Purworejo, Pasuruan. Dia memakai helm berbentuk rice cooker dengan sendok dan piring plastic di atas helm nya. Perilaku pria tersebut tersebar luas di media sosial dan disebar luaskan melalui media sosial. Polisi yang mengetahui hal ini segera membawanya ke Polres. Setibanya di lokasi, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman menghimbau agar berkendara di jalan umum dengan memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain.

“Kalau bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain, kemudian tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak. Jadi, salah bila menggunakannya apalagi tidak standar SNI,” ucap Arman saat menasihati Adrai.

Arman kemudian mengganti helm yang berbentuk rice cooker tersebut dengan helm yang berstandar SNI secara gratis. “Helm yang dipakai bapak itu kami ganti, karena nanti orang lain bisa teralihkan perhatian menjadi tidak fokus ke jalan.” Ujar Arman.

Adrai pun mengaku menggunakan Helm tersebut untuk sekedar bersenang-senang saja. Ia berjanji tidak akan menggunakan helm yang aneh-aneh lagi. “Saya tidak tahu kalau dilarang. Sekarang saya sudah tahu setelah diingatkan pak polisi. Atas pelanggaran ini saya menyesal,” kata Adrai.

(SAB)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.