Viral Video Truk Dilempar Batu dan Besi Oleh Petugas Kemenhub di Pasuruan, Kini Berakhir Damai

""

Gambar : screenshoot video yang beredar

PortalArjuna.Net- Pasuruan Sebuah kaca truk engkel pecah saat melintasi Jembatan Timbang Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Sabtu (6/3/2021) pagi. Kerusakan ini diduga akibat dilempari petugas Dishub jembatan tersebut.

Dalam video yang beredar di Instagram, Hendri, asal Probolinggo melewati jembatan timbang. Namun saat melintas, truk dilempari petugas dengan batu, sehingga kaca samping kiri pecah.

“Timbangan Pasuruan, Nguling, pelemparan batu, ini dishub empat ini, pecah kaca-kaca saya,” ucap Hendri dalam videonya.

Dalam video lain, Hendri sempat dilarang oleh salah seorang petugas Dishub saat merekam suasana di dalam ruangan. Terlihat petugas sempat menunjuk perekam video untuk menghentikan aktivitasnya.

Ketegangan antara pengemudi truk yang kacanya pecah usai dilempar petugas Ketegangan keduanya dipicu saat Hendri yang mengemudikan truk engkelnya dilempar batu oleh Hengki, salah satu petugas jembatan timbang.

Dishub Jembatan Timbang Sedarum berakhir damai. Dengan kesepakatan petugas memberikan ganti rugi sebesar Rp 1 juta.

“Pernyataan bahwa dengan terjadinya kesalahpahaman ini antara petugas penimbangan dengan pengemudi. Diselesaikan dengan kekeluargaan dengan mengganti rugi Rp 1.000.000,” tertulis dalam surat pernyataan yang ditandatangi oleh Hendri dan Hengki di atas Materai 10 ribu.

Selanjutnya dalam surat tersebut, apabila di kemudian hari pengemudi menuntut atas masalah ini, petugas Dishub tidak bertanggungjawab. Lantaran keduanya sudah menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

(RW)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.