Wujudkan Pluralistik Pasuruan, Pradah Tridatu Bagikan Takjil di Nongkojajar

""

Gambar : Foto bersama Tridatu, Komunitas Pecinta Alam, dan IPNU IPPNU Desa Kayukebek di Masjid An-Nur. Sumber foto @beautiful_nongkojajar

PortalArjuna.Net – Himpunan Pemuda Hindu (Tridatu) turut serta memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini dengan berbagi takjil di kawasan Tugu jalan raya Nongkojajar tepatnya didepan Masjid An-Nur, Nongkojajar pada Sabtu (01/05). Membuktikan perbedaan bukan menjadi penghalang untuk saling berbagi, mengasihi dan menyayangi.

Kegiatan ini juga digelar bersama komunitas pecinta alam dan IPNU IPPNU Desa Kayukebek, Nongkojajar. Inisiatif yang luar biasa, mengubah perbedaan menjadikan keharmonisan antar ummat untuk saling bersinergi dan berkolaborasi.

Rosidin, ketua PR (Pimpinan Ranting) IPNU IPPNU Kayukebek menjelaskan meskipun berbeda agama, tetapi harus satu dalam Bhineka Tunggal Ika. “Kegiatan ini inisiatif pemuda dan pemudi Desa Kyukebek yang bertujuan mempererat tali persaudaraan antarorganisasi serta mewujudkan nilai toleransi antarumat beragama terutama pada bulan suci Ramadlan” Tuturnya.

Harapan langgengnya hubungan toleransi ini khususnya dikalangan milenial bisa semakin erat, begitupula dari umat muslim untuk menghargai dan mengapresiasi pada saudara non-muslim.

“Sungguh pemandangan yang sangat elok dipandang, dimana di era milenial ini nilai toleransi antar umat beragama sangat kurang dan bahkan jarang sekali ditemukan. Karenanya semoga dengan ini kita bisa bersinergi dalam kebaikan dalam menjaga nilai toleransi antar umat beragama” Tutupnya.

Kegiatan toleransi ini mendapat sambutan baik, dan apresiasi yang luar biasa oleh warga sekitar Nongkojajar. (RA)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.