Aksi Viral Seorang Nenek, Hobi Mencatat Jumlah Kasus Covid-19

""

(Gambar foto:Suryamalang.com/ Tiktok@Shintaadee)


PortalArjuna.Net-Banyuwangi, Aksi seorang nenek yang memiliki hobi unik mencatat jumlah kasus Covid-19 viral di media sosial. Bahkan nenek yang bernama Susilowati ini rajin melakukan hobinya tersebut menulisnya dengan tangan di lembar kertas juga buku di tengah malam hari.

Hal itu diungkap sang cucu melalui akun TikToknya @shintaaade yang berhasil mencuri perhatian warganet. Diketahui ia dan sang neneknya tersebut hidup serumah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi, wanita yang bernama Shinta Ade Alvina ini mengaku setiap harinya mendengar tanggapan neneknya saat tahu angka kasus corona naik hingga turun. Dari kebiasaan mencatat jumlah kasus Covid-19 ini, membuat sang nenek sangat disiplin soal protokol kesehatan (prokes).

“Dari pihak keluarga pun tidak mempermasalahkan asalkan itu berdampak positif aja dan membuat nenek saya jauh lebih berhati-hati apalagi dengan usia yang tidak lagi muda,” kata Shinta.

Dikutip dari Suryamalang.com, alasan di balik hobi mencatat data Covid-19 yakni melatih daya ingatan si nenek. “Kegemaran nenek ini sangat positif, selain peduli dengan penyebaran wabah Covid-19. Ini juga untuk mengasah otak agar tidak pikun,” ungkap Shinta.

Sampai berita ini tayang di Suryamalang.com pada Senin (14/6/2021), video viral Shinta telah ditonton lebih dari 419 ribu orang.

Beberapa warganet pun mengomentari hobi unik sang nenek itu. “Harus jadi duta covid nih neneknya,” tulis @rettapramesti. “Lumayan itu udah ada datanya tinggal ngajuin judul skripsi,” komentar @nkenfeb.

Ketika video ini viral, Shinta mengaku tak menyangka hal itu akan terjadi. Shinta berharap video itu dapat memberikan pesan manfaat bagi warganet yang menonton. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes). (DM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.