Covid-19 Melonjak, Pemkab Batasi Pengunjung Wisata Pasuruan

""

PortalArjuna.net-Pasuruan, Kebijakan baru dengan pembatasan wisatawan di setiap kecamatan dari Pemerintah Kabupaten (PemKab) Pasuruan diakibatkan meningkatnya kasus covid-19 akhir-akhir ini.

Sekertaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Jaya mengatakan Kalau sudah lebih dari 25% kapasitas maka tempat wisata akan ditutup. Bukan ditutup tidak menerima wisatawan, tapi hanya memasukkan wisatawan yang jumlahnya tidak lebih dari 25% (18/06/2021).

Pembatasan jumlah pengunjung akan diberlakukan mulai hari sabtu besok tanggal (19/06/2021) Anang mengatakan mulai dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang ada dilokasi hingga TNI, POLRI dan satgas kabupaten (Satpol PP & Dishub) akan turun tangan dalam mengawasi jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan disana. Baik di tempat wisata yang dikelola oleh Pemda maupun seluruh tempat wisata disemua kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Kebijakan baru Pemkab ini juga akan ditindak lanjuti dengan akan adanya penerbitan Surat Edaran (SE) Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan atau Bupati Pasuruan. Anang menjelaskan, dalam surat edaran ini juga akan membahas apa saja kebijakan Pemda yg harus diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat. Termasuk perihal hajatan (pernikahan & hajatan), pertunjukan (musik, olahraga dll).

“Sepertinya masyarakat sudah jenuh, sehingga mengabaikan protokol kesehatan. Banyak yang tidak memakai masker terutama di wilayah perdesaan. Inilah yang harus dirubah. Saya harap masyarakat agar tidak meremehkan virus covid-19 ini” tutup Anang.

(AW)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.