Jembatan Penghubung Antara Desa Tamansari Dan Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo Mulai Di Kawatirkan Masyarakat

""

PortalArjuna.net – Pasuruan, Jembatan yang menghubungkan 2 desa tamansari dan wonosari mengalami kerusakan retak pada fondasi jembatan, masyarakat sekitar yang melintas mulai merasa kawatir jika jembatan yang masih bernuansa bangunan zaman dulu itu runtuh sewaktu-waktu.

Farida, salah satu warga Tamansari yang setiap hari melintas dijembatan mengatakan, kalau jembatan tersebut memang kondisinya retak mungkin karena minimnya perawatan dan perbaikan.

Farida menjelaskan bahwa jembatan itu sudah tidak pernah mendapat perbaikan, terakhir jembatan itu di perbaiki sekitar tahun 70an,jadi wajar jika kondisinya mulai retak.

Nurul Ilmi(kepada dusun) menjelaskan bahwa keretakan jembatan itu ada di sisi bawah jembatan,saya sudah banyak sekali menerima laporan dari masyarakat,dan juga saya kordinasikan dengan pihak terkait, Tidak hanya satu kali saya mengusulkan perbaikan serta pelebaran.karena jalan Cuma memiliki lebar 1,5M Namun sampai saat ini belum ada realisasi,

Dijelaskan Nusron Ilmi, pihaknya juga sudah berupaya mengajukan perbaikan serta pelebaran baik melalui Musdus, Musdes bahkan sampai musrenbang tingkat kecamatan. Namun, usulan masih belum ada yang merespon dinas terkait.

Perlu diketahui, jembatan penghubung antar dua desa, jembatan juga bisa menjadi alternatif ke Desa Karang Menggah dan Jatigunting. (AndiMS)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.