Lonjakan Penularan Covid-19 Pasuruan Masuk Zona Merah, Setelah Beberapa Warga Desa Trajeng Pulang dari Ziarah wali 5

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Kota Pasuruan dikategorikan masuk zona merah setelah beberapa warga kelurahan Trajeng, kecamatan Panggungrejo pulang dari Ziarah wali 5. Gus Ipul membenarkan, sepulang klaster ziarah ternyata ada dua warga yang positif COVID-19 dan meninggal dunia. Mereka adalah perempuan berinisial MUS (41) dan seorang lansia.

Dinas Kesehatan Kota Pasuruan langsung melakukan tracing dan swab antigen massal kepada seluruh anggota rombongan peserta ziarah. Hasilnya, dari 142 warga yang ikut ziarah, 21 di antaranya positif swab antigen.

Mereka yang positif tersebar RT 01, 02, 03/RW 01 dan RT 01/RW 03. Mereka yang positif tanpa gejala dikarantina di Kantor Kecamatan Panggungrejo, sedangkan yang sakit dibawa ke rumah sakit.

Gus Ipul menyayangkan kejadian tersebut setelah kota Pasuruan mengalami penurunan penularan Covid-19 dan masuk ke zona kuning, namun kini akibat dari klaster ziarah wali 5 Pasuruan kembali menjadi zona merah.

Himbauan kewaspadaan kepada masyarakat oleh Gus Ipul setelah terjadi klaster ziarah tersebut kembali ditekankan, mengakibatkan terjadinya lockdown di dua tempat kejadian yakni RW 1 dan RW 3 kelurahan Trajeng, kedua tempat ini akan dilockdown selama kurang lebih dua pekan untuk membatasi akses keluar masuk warga setempat atau dari luar.

Ch

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.