Mahasiswi Surabaya Berinovasi ciptakan Ruang Privat Modular

""

 

 

PortalArjuna.Net- Mahasiswa memang banyak dituntut untuk menciptakan sebuah inovasi-inovasi baru seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Departemen Desaign Interior Institut Teknologi Sepuluh November , Surabaya (ITS) Endry Salsabila Sampurno yakni menciptakan sebuah ruangan privat selama pandemi dan meraih perak dalam ajang Bharatika Creative Desaign Festival 2021 dengan kategori Privat Space for New Normal.

Ruangan privat tersebut bertemakan Bringing Nature’s Atmosphere Into New Normal Era, Ajang tersebut diselenggarakan oleh fakultas Seni dan Desaign dari Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Endry menamai konsepnya dengan sebutan Nature Puzzle.

Endry mengungkapkan konsep Nature ditekankan oleh warna bahan yang terdiri dari warna alam seperti hijau dan coklat yang dominan, kemudian untuk konsep puzzle menggunakan sistem modular di konsep desain yang mengimplementasikan produk dengan membaginya menjadi beberapa modul.

Konsep bazar yang di terapkan ini akan membuat suatu ruangan menjadi lebih mudah untuk dibongkar pasang. Bentuk ruang privat yang diciptakan oleh Endry menyerupai rumah, didalamnya terdapat fasilitas seperti stopkontak meja dan kursi.

Mahasiswa Surabaya tersebut juga mengatakan bahwa dia mendapat banyak ide dari platfrom seperti Instagram YouTube dan Pinterest serta bereksplorasi melalui media lainya. Dia berharap orang yang berkunjung ke ruang privat ciptaannya merasa bahwa mereka seolah-olah berada di rumah.

“Dengan banyak melihat sesuatu, hal yang disebut inovasi atau inspirasi itu akan datang dan itu pasti ” ujar Endry seperti yang dikutip pada laman Suryamalang.Tribunews.com

WM

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.