Mangga Puter Bikin Pinter hanya di “Kampoeng Mangga Alpoekat”

""

PortalArjuna.Net – Pasuruan, Pemerintah dan pemuda desa Oro-oro Ombo tepatnya di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan. Menginovasikan hasil perkebunan untuk menjadi wisata desa dan pengembangan UMKM yakni, Kampoeng Mangga Alpoekat.

Mendapat apresiasi penuh dari warga dengan menciptakan banyak lapangan pekerjaan, Kampoeng Mangga Alpoekat yang berdiri sejak tahun 2018 ini berkembang sangat pesat dengan keunikan dan khasnya “Mangga Puter Bikin Pinter”

Selain sebagai wisata Mangga Alpoekat, juga terdapat beberapa penanaman buah, cabai, terong dan juga hasil olahan warga hingga menjadi UMKM ” Alhamdulillah Kampoeng Mangga Alpoekat ini sudah bisa menjuari ditingkat Kabupaten. Memang selain sebagai wisata, kami juga ingin mengembangkan hasil UMKM setempat” Tutur Bapak Hariono selaku pemerintah desa setempat.

” Kalo yang membedakan Mangga Alpoekat dengan buah mangga yang lain, selain rasanya yang lebih seger, juga terletak pada tata cara membuka mangga yang seperti buah alpukat, yaitu dengan cara memotong mangga dari tengah, diputar sampai lepas, sehingga bentuknya menyerupai alpukat, tapi buahnya buah mangga” Jelas Bapak Hafid selaku bapak kades setempat.

Buka dari pukul 09.00-21.00 setiap hari kevuali hari Kamis akan tutup dipukul 15.00. Nuansa sejuk dan rimbun dari pepohonan buah mangga ini, membuat pengunjung betah, ditambah dengan menu-menu khas desanya yang juga beberapa terbuat dari bahan mangga. Bagaimana kamu tertarik untuk mengunjunginya?

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.