Petugas Kebersihan Terbatas, Pemkot Malang Datangkan Mobil Penyapu Jalan atau Road Sweeper

""

Gambar : http://www.antarnews.com

PortalArjuna.Net-Malang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang akan menambah dan mendatangkan kendaraan Road Sweeper atau mobil penyapu jalan dan dioperasikan atau digunakan pada tahun ini.

Pengadaan mobil penyapu jalan perlu ditambah karena kebersihan jalan masih menjadi suatu masalah besar bagi Pemkot Malang, Karena petugas kebersihan terbatas. Upaya tersebut dilakukan pemkot Malang guna mewujudkan sebagai kota yang asri, nyaman, dan bersih.

Kendaraan Road Sweeper ini biasanya dioperasikan jika ada kawasan yang terpantau banyak sampah, seperti sampah daun, kertas, botol plastik, debu-debu, dan adanya kegiatan besar seperti demo, dll.

Berdasarkan informasi, Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, penambahan kendaraan Road Sweeper dinilai lebih efektif untuk membantu kinerja dari petugas kebersihan (pasukan kuning) di Kota Malang. Beliau menjelaskan bahwa Kota Malang baru memiliki satu unit Road Sweeper. Sehingga, hal tersebut dinilai kurang optimal.

Dikutip dari suryamalang.com, rencananya pada tahun ini, pihaknya bakal mengajukan penambahan tiga unit Road Sweeper ke Pak Wali Kota baru di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan). Penambahan Road Sweeper akan diajukan ke pimpinan daerah. Untuk harga satu unit kendaraan Road Sweeper, berkisar Rp 3 miliar.

Dalam pengoptimalan pelaksanaan pembersihan disetiap jengkal sampah dan kebersihan sepanjang jalan, pemkot Malang beserta tenaga pasukan kuning agar tetap mematuhi protokol yang berlaku.

 

(Dm)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.