Prokes Wisata Kabupaten Malang Diperketat

""

Sumber : Republika.co.id


PortalArjuna.net –Malang, Dimasa pandemi Covid-19, ini wisata di Kabupoaten Malang tetap dibuka. Hal ini kerap terjadi pembengkakan jumlah pengunjung pada setiap harinya.

”Walaupun tidak begitu signifikan peningkatannya, tetapi sudah ada peningkatan,” terang Made Arya Wedhantara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabbupaten Malang

Hal ini membuat Made untuk menekankan kepada pengelola wisata dalam kepatuhan protokol kesehatan (prokes). Seperti dengan menggunakan masker, penyemprotan disinfektan dan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen.

Hingga saat ini, pengelola wisata menaati hal itu. Seperti yang terlihat di wisata religi Masjid Tiban, Turen.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Malang, setiap pengunjung di Masjid Tiban disemprot disinfektan, baik pengunjung dengan kendaraan maupun berjalan kaki. Pihak pengelola dan pondok pesantren pun juga aktif menasihati para wisatawan untuk menaati prokes.

Namun, jika aturan itu dilanggar dan sampai menyebabkan timbulnya klaster baru Covid-19, Pemkab Malang tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi terhadap para pengelola wisata. (MM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.