Serbuan Vaksinasi secara Serentak di Pondok Pesantren Ngalah oleh jajaran KODAM V Brawijaya

""

PortalArjuna.Net-Purwosari, TNI KODAM wilayah V Brawijaya kembali menggelar vaksinasi covid-19 dosis 1 secara serentak kepesantren bagi santri, siswa dan masyarakat sekitar, kegiatan ini sangat didukung oleh pesantren sehingga beberapa penggurus pesantren biro kesehatan ikut antusias untuk membantu menertibkan vaksinasi yang dilakukan di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan. Rabu (25/08)

Program vaksinasi massal sebelumnya telah dilaksanakan dua kali di pondok pesantren ngalah namun untuk kesempatan kali ini sasarannya santri atau siswa yang berusia 12 tahun dan untuk masyarakat sekitar agar dapat membantu meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin.

Proses penanganan bagi peserta vaksinasi dimulai pada pukul 13:00 dengan melakukan chek-in dan mengambil nomer antrean terlebih dahulu di gedung Aula Pancasila dan selanjutnya peserta penerima vaksin akan di panggil satu persatu guna menertibkan peserta oleh penggurus pesantren setelah itu melaksanakan screening syarat kesehatan, pengukuran suhu tubuh, tekanan darah serta nadi oleh petugas kesehatan. Setelah syarat yang bersangkutan dinyatakan layak dan mendapatkan persetujuan untuk mendapat vaksinasi peserta diharuskan mengantri terlebih dahulu untuk menunggu giliran suntik vaksin.

“Petugas vaksinasi menyediakan 1200 dosis yang akan di berikan oleh peserta perharinya. TNI juga akan kembali beroperasi lagi ke pondok pesantren ngalah pada hari sabtu tanggal 28 Agustus 2021 untuk pemberian vaksin tahap ke-4.” Ujar wulida rohmatillah selalu petugas vaksinasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.