Sukses Terlaksana! Vaksinasi Dosis- 1 Untuk 2000 Santri Pondok Pesantren Ngalah oleh TNI LANTAMAL V

""

PortalArjuna.Net-Purwosari, Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19, TNI LANTAMAL V melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk santri pondok pesantren Ngalah. Pemberian vaksin ini dilakukan mulai pukul 08:00 WIB, bertempat di gedung Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan. Kamis (12/08)

Adapun beberapa ketentuan bagi seluruh santri untuk menerima penanganan vaksinasi antara lain, wajib mematuhi protokol kesehatan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Mwnjaga Jarak), pengisian data diri dengan membawa FC KTP 1 lembar, sarapan terlebih dahulu, tidak dalam keadaan hamil, belum pernah divaksin Covid-19, dan tidak memiliki riwayat penyakit seperti asma dan sesak.

Proses penanganan vaksinasi bagi peserta vaksinasi dimulai dengan melakukan chek-in terlebih dahulu di gedung Aula Pancasila dan selanjutnya melaksanakan screening syarat kesehatan, pengukuran suhu tubuh, tekanan darah serta nadi oleh petugas kesehatan. Setelah syarat yang bersangkutan dinyatakan layak untuk mendapat vaksinasi, peserta vaksinasi diharuskan mengantri terlebih dahulu untuk menunggu giliran suntik vaksin.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan jatah 2.000 vaksin untuk santri pondok pesantren. Vaksinasi khusus santri ini hanya diberlakukan untuk penggurus pondok, abdi ndalem, mahasiswa dan siswa kelas 12 di yayasan Darut Taqwa ” Vaksin ini di utamakan untuk yang usia di atas 17 tahun. Maka dari itu yang bisa mengikuti vaksin ini minimal kelas 12 SMA” ujar salah satu petugas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.