Komitmen Dukung Penanganan COVID-19, AQUA Pandaan Sumbangkan Ventilator

""

PortalArjuna.net – Pandaan, PT Tirta Investama – Pabrik Pandaan (AQUA Pandaan) menyerahkan Ventilator dan HFNC (High Flow Nasal Canulla)masing-masing 1 unit yang dimanfaatkan untuk penanganan pasien COVID. Penyerahan dilakukan pada Selasa, 31 Agustus 2021 oleh Kepala Pabrik AQUA Pandaan, Aditya Lukmansyah kepada Dr. Sadi Hariono.,MMRS, Direktur Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) – Sukorejo, Pasuruan. Hal tersebut merupakan komitmen masing-masing pihak untuk berkontribusi pada upaya penanganan pandemi.

Sejak September Tahun 2020. Data jumlah pasien Covid 19 terus meningkat hingga akhir-akhir ini.  Pada situasi tertentu, kategori berat dan kritis tidak tertangani dengan optimal. Ditambah dengan pasien COVID gelombang 2 bulan Juli 2021 yang semakin meningkat. Pelayanan ICU dengan Ventilator maupun HCU dengan bantuan alat HFNC masih belum memadai.

Dr. Sadi Hariono. MMRS, Direktur RS Prima Husada menyampaikan terima kasih karena bantuan yang diberikan AQUA Pandaan bisa menjawab situasi  tersebut.

“Kami optimis RSPH akan mampu meningkatkan pelayanan penanganan pasien C19 di wilayah kerjanya, sehingga angka kesembuhan semakin meningkat, saat ini kami membantu pemerintah sebagai RS Rujukan dengan kapasitas 108 tempat tidur khusus untuk pasien COVID”, kata Sadi Hariono (31/08/2021)

Sementara itu Aditya Lukmansyah, Kepala Pabrik AQUA Pandaan mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan semua pihak untuk membantu percepatan penanganan COVID. “Minggu lalu kami mengadakan sentra vaksin untuk warga Karangjati bekerjasama dengan Lanal Malang, dalam semua kegiatan kami juga selalu berkonsultasi dan mendapat arahan dari Satgas Kabupaten Pasuruan. Hari ini kami berkesempatan untuk kembali berkontribusi melalui RSPH”, tegas Adit.

AQUA Pandaan sebagai bagian dari Danone Indonesia selama pandemi telah memberikan respon cepat kepada masyarakat di Kabupaten Pasuruan berupa pembagian masker, dukungan produk hidrasi untuk Tenaga Kesehatan melalui Satgas, pendampingan masyarakat untuk penggunaan desinfektan dan penyemprotannya, pengadaan dan pemanfaatan alat-alat pendukung protokol kesehatan pada fasilitas umum Desa Karangjati, pembagian Prebiotik dan vitamin untuk masyarakat, dan pelaksanaan vaksinasi.

“Hal tersebut sesuai dengan visi misi Danone One Planet One Health, dimana bumi kita dan kesehatan masyarakat didalamnya memiliki keterkaitan yang erat, keduanya perlu dijaga secara berimbang. Semoga Pandemi segera berlalu dan ekonomi bisa kembali bangkit”, tutup Adit.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.