Dalam Satu Bulan Pondok Pesantren Walisongo Sabet 3 Pengahargaan dalam Kompetisi Film

""

Gambar : Take film Harmoni Santri Nusantara di Pantai Semare Pasuruan


PortalArjuna.Net-Pasuruan, Pondok Pesantren Walisongo (Jadab Production) meraih 3 penghargaan sekaligus dalam perlombaan film mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Jadab Production mengikuti kompetisi film yang diadakan oleh PW GP Ansor Jawa Timur dan berhasil meraih juara 3 dengan judul Keringat Rahmat (7 Oktober 2021). Dalam kompetisi film yang kedua yang diadakan oleh Fatayat NU Jawa Timur, dan berhasil meraih juara 1 dengan judul film Teguh (18 Oktober 2021).

Produksi film yang ketiga dengan judul Harmoni Santri Nusantara yang di kompetisikan saat perayaan hari santri nasional (22 Oktober 2021) berhasil mendapat juara 2 tingkat nasional kategori umum. video berdurasi 1 menit dengan lama pengerjaan 4 hari. Dalam video tersebut Instrumen musik Ya Lal Wathan bekerjasama dengan seniman tradisional Kalimantan sementara motif batik di akhir film, dikerjakan oleh profesional pembatik Internasional.

Dalam postingan Facebook Gus Fahrur Rozy video tersebut di dedikasikan untuk santri dan yang mencintai santri seluruh Nusantara. Keragaman corak para santri dari segala penjuru Nusantara dalam satu wadah kerukunan Pesantren Nusantara adalah prototipe keragaman suku, budaya Indonesia yang tetap rukun dan harmonis dalam satu wadah perjanjian bersama, Pancasila.

Beliau juga menulis dalam postingannya “Sederhana saja dalam berprinsip, Kerjakan yang bisa diraih karena angka sepuluh dimulai dari angka satu”.

 

(RW)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.