Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Grebeg Maulid Memberi Warna Peringatan Maulid Nabi di Desa Tambak Lekok

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Masyarakat Desa Tambak Lekok Kabupaten Pasuruan, memiliki cara yang unik serta menarik dalam memeringati maulid Nabi Muhammad SAW ( 22/ 10/ 2021). Alasannya mereka mengadakan kegiatan Grebek Maulid sebagai kegiatan perdana pemuda Karang Taruna Desa Tambak.
Acara grebeg maulid ini dihadiri oleh kepala desa serta perangkat desa tambak lekok serta masyarakat setempat yang berbondong- bondong memeriahkan kegiatan tersebut dibalai Desa tambak lekok,“ perihal ini selaku salah satu rutinitas masyarakat memeringati kelahiran Nabi Muhammad SAW” ungkapan salah satu tokoh warga didesa tambak lekok.


“sebagai umat muslim kita harus untuk memeriahkan kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW, serta peninggalan yang semenjak dahulu yang wajib kita jalankan. Perihal ini dilaksanakan supaya warga ketahui pada era dahulu pula secara Bersama- sama memeriahkan maulid nabi“ imbuhnya.
Masyarakat desa tambak lekok bersemangat dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Sehabis seluruh prosesi dilaksakan serta berdoa bersama, menggrebeg maulid yang telah disediakan oleh panitia karang taruna.
Sementara pimpinan karang taruna desa tambak lekok, Muhammad yusron,( 23) menarangkan, kegiatan ini awal kali dilaksanakan selaku adat tradisi aset leluhur.“ warga pula cukup bahagia serta bersemangat mengikuti grebek maulid ini. Harapannya kedepan buat kegiatan ini dapat dijadikan peninggalan budaya tanpa meninggalkan segi religiusnya serta dapat dinikmati oleh warga tambak lekok,” katanya
(NA)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial