Gus Kautsar Turut Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Hidayatulloh

""

Gambar : kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW


PortalArjuna.net-Pasuruan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Hidayatulloh dilaksanakan pada hari Minggu (14/11/21) di Ponpes Hidayatulloh Dsn. Tampung – Kalirejo Gondang Wetan Pasuruan.

Pada peringatan maulid nabi ini turut dihadiri oleh KH. M Abdurrahman Al Kautsar atau yang akrab dipanggil Gus Kautsar putra dari KH. Nurul Huda Djazuli, salah satu pengasuh dan sesepuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri.

Kegiatan yang mulanya akan dimulai jam 10.00 pagi diundur menjadi jam 12.00 siang (ba’da dzuhur). Hal ini dikarenakan Gus Kautsar selaku pendakwah inti dari acara ini masih berada di Probolinggo sehingga para undangan (para santri dan wali santri) harus menunggu kedatangan beliau.

Selama menunggu acara dimulai para wali santri biasanya akan melakukan sowan kepada para pengasuh pesantren seperti ke-ndalem KH. Muzaki Birrul Alim (Rois Syuriah PCNU Kab. Pasuruan), KH. Murtadho, KH. Nu’man Abdul Majid dan Hj. Khariroh.

Tepat setelah ba’da sholat dzuhur peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan pembacaan diba’ dan sholawat al-banjari oleh para santri diikuti dengan sambutan-sambutan oleh pengasuh Pondok Pesantren Hidayatulloh hingga kegiatan inti yakni tausiah dari Gus Kautsar dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh beliau. (NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.