Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur Telah di Buka

""

Gambar : kegiatan pembukaan MTQ XXIX


PortalArjuna.net-Pamekasan, Pergelaran kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat provinsi Jawa Timur telah dibuka di Halaman Bakorwil Pamekasan pada hari Rabu malam (03/11/2021).

Pada acara MTQ XXIX ini turut dihadiri langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga beberapa perwakilan bupati/wakil bupati dari tiap daerah di Jawa Timur serta 1303 orang kalifah dari 38 kabupaten/kota. Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan pembacaan sholawat oleh Syeh bin Abdul Qodir Assegaf atau yang biasa akrab disebut Habib Syeh secara virtual dari Solo.

Karena masih dimasa pandemi penyelenggaraan MTQ XXIX ini digelar dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat. Bukan hanya para peserta melainkan seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini akan diminta melampirkan surat bebas Covid-19, vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama serta juga disiapkan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi.

Adapun pelaksanaan acara MTQ XXIX ini akan berlangsung mulai tanggal 3 – 11 November 2021 mendatang sehingga untuk menghindari penumpukan peserta di satu tempat pelaksanaan MTQ XXIX ini akan dilakukan di 12 venue terpisah di Kabupaten Pamekasan.

Dalam MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur ini akan memperlombakan 7 cabang yang mana ketujuh cabang ini meliputi cabang tilawah Al-Quran yang terbagi menjadi 8 kategori, cabang hifzh Al-Quran yang terbagi menjadi 5 kategori, cabang khat Al-Quran yang terbagi dalam 4 kategori, cabang tafsir Al-Quran yang terbagi menjadi 3 kategori, cabang fahm Al-Quran, cabang syarh Al-Quran dan cabang karya tulis ilmiah Al-Quran. (NM)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.