Ramaikan PHBI sekaligus HSN, Ponpes Ngalah Gelar Konser Sholawat Senandung cinta

""

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Dalam rangka memperingati PHBI yaitu Maulid Nabi Muhammad Saw. dan Hari Santri Nasional 2021 Ponpes Ngalah menggelar acara Konser Sholawat SENANDUNG CINTA yang dilaksanakan di Lapangan Yudharta pada hari Kamis 28 Oktober 2021.

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini diramaikan oleh Sholawat ms. Padang Howo dibawah pimpinan Agus M. Irsyat Yusuf sebagai salah satu program kerja masyarakat prigen dalam bidang kesenian dan Cak Hamzah dari Mojokerto alumni Ponpes Darul Hikmah Kedung Malang Mojokerto yang mana dikenal di sosial media dengan sebutan Brandal Qori’.

“Ikatan padang howo dengan Ponpes Ngalah khususnya pada Gawat Darurat sangat erat karena personil padang howo termasuk alumni dari gawat darurat yang diantaranya mas khafid, icun, zainal dan mahmud” Ujar Afandi Jaelani selaku ketua pelaksana.

Acara ini semua santri diwajibkan memakai seragam diniyah sebagai identitas santri ngalah dan peringatan Hari Santri 2021 yang bertema“Santri Siaga Jiwa dan Raga”. Para santri sangat antusiasme dalam melantunkan Ikrar Santri dan sekaligus sumpah pemuda karena pada hari itu juga adalah hari lahirnya yang dimana lantunan tersebut dipimpin oleh Syukron Al-Baidowi.

Mars Ngalah diciptakan sejak lama oleh Agus Mifathul Atiq kurang lebih setahunan. Launching mars diresmikan olehnya selaku pencipta dan Agus Syaikhu perwakilan selaku keluarga ndalem. Kala itu mars dinyanyikan oleh 10 orang yaitu dari alumni dan santri ngalah dengan karakter suara yang berbeda. Tujuan dibentuknya mars adalah menjadikan identitas ngalah dengan sebuah lagu. Gus mif berkata dalam status sosmedya “berkhidmah lewat musik”.

Selain itu acara ini juga megundang KH. Abdillah Fahmi dari Mojoanyar Mojokerto sebagai mauidloh khasanah yang berdasarkan rekomendasi dari salah satu gawagis yaitu Gus KH. Yaqutun Nafis yang dimana termasuk temannya.

Acara berlangsung secara tatap muka mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 11.45 WIB. Karena Pasuruan termasuk PPKM level 3, acara ini dibuka bukan untuk umum dikhususkan hanya santri ngalah yang dimana mayoritas sudah melakukan vaksinisasi, kecuali pada acara wisuda amshilati yang dilaksanakan pada hari sebeumnya dengan mengundang wali santri.

“panitia sangat optimis menggelar secara besar-besaran yang berjalan dengan lancar dan tetap aman karena mayoritas santri ngalah sudah melakukan vaksinisasi” pungkasnya.

Silviya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.