Masih di Masa Pandemi, Aksi Massa Reuni 212 Tak Dapatkan Izin Beroperasi

""

Gambar : sumber youtube CNN


PortalArjuna.net-Jakarta, aksi massa reuni 212 yang diadakan Presidium Alumni 212 tak mendapatkan izin beroperasi pada hari Kamis (02/12/2021) di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat karena masih dimasa pandemi.

Pada rencananya acara reuni 212 bakal digelar didua tempat yaitu aksi superdamai di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pukul 08.00-11.00 WIB dan kemudian dilanjutkan ke Masjid Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor. Namun, acara di Patung Kuda tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Alasan reuni 212 tidak bisa digelar lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak mengeluarkan rekomendasi dan izin penggunaan lokasi tersebut. Selain itu, Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta juga keberatan jika ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa dimasa pandemi. Sehingga kepolisian memutuskan untuk tidak memberikan izin kegiatan reuni 212.

Walaupun sudah dilarang, massa reuni 212 tetap berbondong-bondong mendatangi Patung Kuda yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat dekat Monas. Untuk mengantisipasi hal ini, Polda Metro Jaya telah melakukan penutupan jalan diwilayah Monas dan sekitarnya sejak pukul 00.00 WIB (02/12/2021) dini hari dan akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB. Alhasil aparat bisa membubarkan massa yang tersebar di beberapa titik mulai dari sekitar Patung Kuda hingga jalan Wahid Hasyim yang mengarah ke kawasan Tanah Abang.

Sedangkan kegiatan di Masjid Az Zikra juga tidak mendapatkan izin lantaran Yayasan Az Zikra masih berduka atas meninggalnya Muhammad Ameer Adz Zikro, putra dari almarhum KH Muhammad Arifin Ilham pemilik yayasan. Alhasil kegiatan reuni 212 ini akan dilanjutkan di Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Bekasi Jawa Barat yang nantinya akan disiarkan secara virtual sehingga masyarakat bisa mengikuti tanpa harus datang ke lokasi. (NM)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.