Aksi Heroik Sejumlah Santri Gagalkan Percobaan Pencurian Motor di Basmallah Nongkojajar

""

Capture Rekaman CCTV Basmallah Nongkojajar

Tutur – Sejumlah penjaga toko berhasil mengagalkan aksi percobaan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang dilakukan oleh dua orang. Aksi ini dilakukan di parkiran Toko Basamalah Dusun Mesagi, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Percobaan curanmor pada hari selasa (25/1/2022) malam itu berhasil terekam kamera pengawas. Hasil rekaman itu kemudian viral dan menjadi perbincangan di media sosial whatsapp, facebook, hingga tiktok.

Dalam potongan video berdurasi 1 menit 19 detik itu, tampak dua pelaku yang kompak memakai jaket dan masker hitam datang menggunakan motor Honda Vario bernopol AG 3145 NM.

Satu pelaku masuk berpura-pura sebagai pembeli. Setelah keluar, ia menaiki sepeda motor miliknya, pelaku lainnya berusaha membobol sepeda motor sasaran yang terparkir tepat disebelahnya.

Belum sempat aksinya berhasil, mereka kepergok dan para penjaga toko keluar untuk menyergap. Mengetahui hal itu, pelaku yang bertugas membobol motor, langsung kabur terlebih dahulu, sementara pelaku satunya berusaha menghidupkan motor miliknya.

Para penjaga toko sempat berhasil memegang motor pelaku sesaat sebelum pelaku dapat mengidupkan motornya. Mereka juga melayangkan beberapa tinju yang tepat mengenai pelaku. Walaupun motor dapat dihidupkan namun pelaku terpereset sehingga motor yang ia kendarai jatuh.

Sayangnya pelaku berhasil kabur tanpa membawa motornya walaupun para penjaga telah berusaha mengejarnya.

Menurut informasi, saat ini motor pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Nongkojajar Polres Pasuruan. Kasus sudah dalam proses penyelidikan untuk menangkap kedua pelaku.

Aksi sigap itu dilakukan oleh para penjaga toko basmalah yang maklum diketahui adalah santri tugasan dari pondok pesantren sidogiri.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.