Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 Juli 2024

Kabupaten Madiun Mulai Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka, Berikut Tata Tertibnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Madiun, Mulai hari Senin kemarin (10/1/2022), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Madiun telah diberlakukan 100 persen untuk jenjang PAUD, TK, SD dan SMP. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

H. Ahmad Dawami selaku Bupati Madiun bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan melakukan kunjungan sekaligus peninjauan vaksinasi di SD Negeri 1 Pajaran dan SMP Negeri 3 Saradan.

“Vaksinasi dalam pantauan kita basisnya ada di sekolah. Hingga kini capaian vaksin sudah 38 persen dan Kabupaten Madiun bulan ini targetnya selesai,” kata Bupati yang biasa dipanggil Kaji Mbing tersebut.

Bupati Madiun juga menjelaskan bahwa semua siswa wajib mengikuti vaksinasi kecuali yang memang tidak diperbolehkan vaksin dengan alasan yang sudah ditentukan seperti sakit. Dan lagi yang terpenting, para wali murid juga harus disiplin memakai masker, jangan hanya para siswa saja.

“Waktu belajar durasi 6 jam artinya normal seperti biasanya (sesuai jenjang pendidikannya). Dalam pelaksanaan PTM sekolah juga wajib melakukan persiapan-persiapan, karena PTM ini bisa lanjut atau tidak tergantung siswa dan sekolahnya yang harus patuh protokol kesehatan dan percepatan vaksin kepada siswanya,” ucap H. Ahmad Dawami menambahkan.

Lebih lanjut mengenai PTM, tidak akan ada jam istirahat dan para siswa dihimbau untuk membawa bekal makanan dari rumah masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial