Kuliah Daring,Kos-Kosan Didaerah Kembang Kuning Sepi Penghuni

""

Portalarjuna.Net-Pasuruan, Dampak pandemi covid 19, pemerintah terpaksa mengambil kebijakan kuliah secara Daring sejak tahun 2020 lalu. hal ini membuat mahasiswa pulang kerumah masing masing dan meningalkan kos .

Sudah hampir dua tahun Universitas Yudharta Pasuruan melakukan kuliah secara daring, namun pandemi belum kunjung usai. Hal ini membuat kos- kosan didaerah Kembang Kuning Sengonagung Kabupaten Pasuruan menjadi sepi.

Kos yang biasanya diisi oleh mahasiswa itupun kini banyak kamar yang kosong,padahal sebelum pandemi berlangsung kamar kos selalu full penghuni, semua pemilik kos-kosan didaerah Kembang Kuning mengalami kerugian. Hal ini turut dirsakan Uswatun pemilik kos unggu di Kembang Kuning.beliau memiliki 23 kamar dan biasanya selalu penuh, kini hanya terisi 9 kamar dan 14 kamar lainya kosong.

“saya ada 23 kamar ,biasanya kalau kuliah normal dan sebelum pandemi kamar selalu full palingan kalau kosong ya 1 atau 2 kamar aja,tapi sekarang dari 23 kamar ini Cuma 9 kamar yang terisi, padahal dulu tidak pernah seperti ini “ tutur Uswatun sabtu(22/1/2022)

Beliau mengatakan kos-kosan miliknya sangat strategis, karena letaknya yang dekat dengan kampus dan harga perkamar yang terjangkau, sebab itu jarang kamar kos miliknya kosong.Uswatun juga menjelaskan ,para penghuni kos memilih keluar karena pandemi yang tidak kunjung usai dan ada sebagian yang sudah lulus lalu pulang kekampung halamanya.

Kondisi tersebut membuat uswatun rugi.sebab perawatan seperti kebersihan, listrik, dan air harus tetap dilakukan.”semoga keadaan segera membaik dan normal seperti dulu”pungkasnya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.