Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Jama’ahRamai Hadiri Haul Habib Ja’far bin Syaikhon

""

Portal Arjuna.Net Ribuan jama’ah menghadiri haul habib Ja’far bin Syaikhon Assegaf di Masjid Jami’ Al-Anwar Kota Pasuruan , pada Minggu (16/01/2022)

Rombongan jama’ah dari berbagai daerah antusias dalam menghadiri haul ke 68 Al-Habib Ja’far bin Syaikhon Assegaf. Mulai pagi hingga menjelang siang para jama’ah terus berdatangan hadir ke haul tersebut, Selain itu jalan disekitar masjid Jami’ Al Anwar dipenuhi mobil rombongan yang berasal dari berbagai daerah.

Haul tersebut juga dihadiri oleh beberapa habib, kyai dari keluarga dan sahabat almarhum Al-Habib Ja’far Bin Syaikhon. Mereka ikut serta mengisi pengajian dan tausiyah diacara haul tersebut. Tak lupa dalam pelaksanaan acara haul Al-Habib Ja’far Bin Syaikhon para jama’ah dan habib serta kyai tetap menerapkan protokol kesehatan, para jama’ah diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan , menggunakan handsanitizer, pengecekan suhu dan menjaga jarak.

“Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih dalam pandemi covid 19, sehingga acara haul Al-Habib Ja’far bin Syaikhon ke 68 ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19,” Ujar bapak wanto sekaku Kapolres.

Al-Habib Ja’far bin Syaikhon merupakan ulama yang memiliki karomah dan memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang Al-Qur’an. Bahkan juga mendapat gelar “Al-Qur’an berjalan, Beliau Lahir Di kota Ghurfah, Hadramaut pada tahun 1928 Hijriyah (H) Beliau juga guru dari Al Alamiah KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar Pasuruan. Beliau mendirikan majlista’lim dan dzikir yang sampai saat ini masih diteruskan oleh salah satu cucunya yang bernama Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf .

“ Saya juga sering menghadiri acara majlista’lim dan dzikir yang dipimpin langsung oleh Habib Taufiq bin Abdul QodirAssegaf, ” Ujar Taufiq

“Alhamdulillah saya dan keluarga bisa menghadiri acara haul Al-Habib Ja’far bin Syaikhon dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Kapolres kota Pasuruan,” Ujar bapak Idris

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.