Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Wana Wisata Sumber Keling Pasuruan, Tempat Self Healing Terbaik di Tengah Sawah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

 

PortalArjuna.net- Kab. Pasuruan, Jawa Timur bisa menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat yang ingin menikmati hari libur.

Itu karena ternyata ada tempat wisata menarik di Kabupaten Pasuruan, terutama wisata Alamnya.

Salah satunya adalah Wana Wisata Sumber Keling yang terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.
Dari jalan raya Surabaya-Malang yang tepat di Kec. Sukorejo, jarak menuju Wana Wisata Sumber Keling sekitar 4 km, dengan waktu tempuh kurang-lebih 7 menit.

Wana Wisata Sumber Keling lokasinya berada tepat di kaki gunung Arjuna (Arjuno) dan di kelilingi pesawahan. Berada di dataran tinggi sekitar 400 meter di atas permukaan laut (mdpl), udara Sumber Keling cukup sejuk, di karenakan di sekelilingnya merupakan tumbuhan tumbahan yang di rawat oleh petani.

Wisata Sumber Keling buka 24 jam nonstop atau tidak ada tutup, biasanya mulai pagi dibuat untuk mandi dan cuci baju dan sore hari kebanyakan kalangan remaja yang menikmati senja, untuk malam hari tersendiri biasanya dibuat untuk ritual.
Saat akhir pekan, tempat ini merupakan lokasi yang tepat untuk wisata bersama keluarga, termasuk anak-anak.

“Anak-anak bisa sangat senang kalau mandi atau main air disini ,” kata pengunjung Wana Wisata Sumber Keling yang bernama Teguh (20) Kepada PortalArjuna.net (26/1/2021).

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial