Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Berawal dari DiBentuknya PAFI, Berikut Sejarah Hari Persatuan Farmasi Indonesia yang Diperingati 13 Februari

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Bertepatan jatuh pada hari minggu, 12 Rajab 1443 Hijriyah, Tanggal 13 Februari memperingati hari apa?

Tanggal 13 Februari adalah dimana hari tepat ke-44 pada tahun 2022 ini yang bertepatan pada hari Minggu Kliwon. Di Indonesia sendiri pada tanggal tersebut terdapat peringatan yang dirayakan seluruh rakyat Indonesia, yaitu lahirnya Hari Persatuan Farmasi Indonesia.

Farmasi merupakan salah satu bidang keprofesian dalam tenaga kesehatan yang mengkombinasikan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia.

Penetapan hari besar ini terjadi pada tahun 1946 di Yogyakarta. Saat itu dibentuklah suatu organisasi besar yang bernama Persatuan Ahli Farmasi Indonesia,atau yang disingkat sebagai PAFI, yang diketuai langsung oleh Bapak Zainal Abidin.

Organisasi PAFI ini bertugas untuk mewadahi profesi Asisten Apoteker yang dikenal AA atau Tenaga Teknis Kefarmasian yang disingkat TTK. Organisasi ini merupakan wadah untuk menghimpun semua bakti karyanya dibidang kesehatan khususnya di bidang farmasi.

Disisi lain PAFI ini turut berjuang untuk membangun Indonesia, berupa mempertinggi taraf kesejahteraan umum untuk warga Indonesia khususnya dibidang farmasi juga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial