Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Bertambahnya Kasus Covid-19 di Pasuruan, serta Waspada terhadap Varian Baru Omicron

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Jumlah pasien yang terpapar Covid-19 bertambah menjadi 937 di Pasuruan, Jawa Timur. Sebanyak 742 pasien berada di gedung isolasi, sedangkan sisanya, yakni 195 pasien sedang ditangani di beberapa rumah sakit.

Karantina di beberapa tempat juga mulai dilaksanakan, dengan membubarkan kerumunan di tempat-tempat umum yang meliputi anak-anak dan juga orang dewasa.

Sebagian besar dari pasien yang terpapar Covid-19 saat ini, diduga karena belum melakukan vaksinasi Covid-19, terutama vaksinasi dosis 2. Gejala Covid kali ini bisa menyebabkan infeksi pernafasan yang cukup berat. Seperti sesak nafas maupun infeksi pada organ paru-paru. Meskipun sejauh ini sudah ditangani dengan baik, jumlah kematian akibat Covid-19 tergolong tinggi. Akan tetapi, angka kesembuhan dari Covid-19 juga terus bertambah seiring bertambahnya jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 setiap harinya.

Data terakhir perkembangan covid-19 menyebutkan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin hari semakin bertambah, disertai adanya varian baru dari Covid-19 yaitu varian omicron. Gejala yang ditimbulkan pada varian omicron ini tidak jauh berbeda dengan varian-varian sebelumnya. Akan tetapi, menurut beberapa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengatakan, bahwa gejala yang ditimbulkan oleh varian omicron tidak separah gejala yang ditimbulkan oleh varian delta.

Gejala yang ditimbulkan oleh varian omicron ini bisa menyerupai gejala flu. Seperti demam, pilek, batuk kering, sakit tengorokan, sakit kepala, serta seluruh badan terasa pegal-pegal. Umumnya gejala ini akan muncul secara perlahan pada awal kasus terkonfirmasi, dan akan semakin parah ketika sekitar 3-7 hari setalah terkonfirmasi. Namun setelah selang beberapa hari, terdapat dua kemungkinan yang mungkin terjadi, yaitu gejala dapat hilang secara perlahan disertai hasil yang negatif Covid-19, atau malah bisa semakin parah, bahkan sampai menyebabkan kematian.
Oleh karena itu, kita di wajibkan untuk sangat berhati-hati di kondisi seperti saat ini, dan jangan lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita semua dapat terhindar dari wabah Covid-19 dan sejenisnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial