Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Dies Natalis ke-21, UKM Seni El-Izzah Gelar Pameran Karya Seni

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Pasuruan – UKM Seni El-izzah Universitas Yudharta Pasuruan menggelar pameran karya seni rupa dalam rangka merayakan dies natalis yang ke-21, dengan mengambil tema “Amit-Amit Jabang Bayi,” yang dibuka dengan penampilan tari Wiratri pada 23 Februari 2022.

Pameran karya seni yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan event pameran yang pertama kali diadakan oleh UKM Seni El-izzah. Karya-karya yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil karya seniman lokal dari Pasuruan dan lingkup Yayasan Darut Taqwa. Pameran ini menjadi ajang UKM El-izzah dalam mewadahi dan mengapresiasi karya seni dari para seniman lokal.

Tema yang diambil oleh UKM El-izzah sendiri sangat unik. Makna dari tema itu sendiri, setiap ibu ketika melihat kejelekan atau cacat moral biasanya akan berkata “Amit-amit jabang bayi,” tujuanya adalah untuk menolak bala dan melahirkan embrio-embrio yang memiliki kepribadian bagus. Dari tema tersebut UKM El-izzah berharap dapat melahirkan embrio-embrio yang berkualitas dalam meneruskan perjuangan para seniman.

“Tujuan acara ini, karena ini merupakan yang pertama kali diadakan maka kami ingin menjadi barometer dalam menyediakan wadah untuk karya karya seniman lokal. Kami juga berharap nantinya akan terus terlahir generasi-generasi yang bisa menghargai karya seni dan meneruskan perjuangan seniman.” Ujar Novel, selaku ketua pelaksana.

Ketua Pelaksana juga menjelaskan, acara ini turut serta dimeriahkan oleh bazar dari HIMAPRODI Universitas Yudharta yang menjual berbagai macam produk kreativitas dari HIMAPRODI masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial