Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Jaga Kelestarian Ekosistem Hutan, UKM Saunggalih adakan Konservasi Lingkungan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Prigen, Untuk tetap menjaga kelestarian ekosistem hutan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Saunggalih mengadakan kegiatan Konservasi Lingkungan, Jum’at-Sabtu (04-05/02/2022)

Bertempat di Kawasan Taman Hutan Raya, Blok Krangsang, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, kegiatan ini dipenuhi antusias yang tinggi dari anggota UKM Saunggalih. Pasalnya, peserta yang hadir dapat ikut langsung merasakan bagaimana menjaga kelestarian ekosistem hutan, dengan cara menanam bibit pohon di taman hutan raya tersebut. Jenis bibit tanaman yang dipilih adalah Eucalyptus dan Axe.

Achmad Prayoga Prasetya, selaku ketua umum UKM Saunggalih menjelaskan, jika bibit yang telah ditanam tersebut akan selalu dipantau pertumbuhannya pada setiap satu bulan sekali. “Kami menanamnya kemarin tanggal 5 Februari, perawatannya setiap satu bulan sekali, berarti kami akan memantau kembali di tanggal 5 bulan Maret,” Terangnya.

Ia juga menyebutkan, jika program konservasi lingkungan kali ini berbeda. “Program konservasi ini sebenarnya sudah sering kami lakukan, namun untuk kali ini kami mencoba mengadakan agenda sendiri dan bekerja sama dengan pihak Taman Hutan Raya,”

“Untuk itu, agenda konservasi ini kami sepakati akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali selama musim hujan,” Imbuhnya.

Musim Hujan sengaja dipilih, karena dapat memudahkan perawatan pada bibit pohon yang telah ditanam tersebut.

(AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial