Kembangkan Soft Skill dalam Perkuliahan, HIMAPAI Adakan Pelatihan Mendeley, Konversi Artikel dan Jurnal

""

PortalArjunaNet. Purwosari-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMAPAI) Universitas Yudharta Pasuruan, adakan Pelatihan Mendeley, Konversi Artikel dan Jurnal Part 2 (26/02/2022).

Kegiatan ini menghadirkan Mochammad Hasyim, M.Pd.I, sebagai pemateri. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung NKRI Lantai 2 ini, diselenggarakan untuk mengembangkan soft skill mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI).

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa PAI mampu memahami input dan output dari Mendeley, serta mampu menerapkannya dalam kehidupan perkuliahan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menambah pengetahuan baru bagi mahasiswa PAI dibidang Teknologi Informasi (TI).

“Dalam dunia pendidikan kita sangat membutuhkan pengalaman bukan hanya dari segi pendidikan saja, tapi kita juga harus berwawasan luas dalam semua hal. Jadi kalau kita tidak mencoba, kita tidak akan bisa,” Tutur Fatimah Sampini, selaku penangungg jawab kegiatan tersebut.

“Bapak Hasyim (pemateri) pun pernah berkata, kalau kita bergerak kita pasti terlihat, jadi kita harus bergerak agar semua orang itu tau bahwa kita bisa. Untuk itu, harapan saya pada kegiatan ini kurang lebih seperti apa yang disampaikan oleh beliau,” Imbunya.

Perlu diketahui, kegiatan Pelatihan Mendeley, Konversi Artikel dan Jurnal Part 2 ini, merupakan program baru dari HIMAPAI. Dalam kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa PAI angkatan 2020, sedangkan pada Kegiatan Pelatihan Mendeley, Konversi Artikel dan Jurnal Part 1, Sabtu (19/02/2022) dikhususkan untuk mahasiswa PAI angkatan 2019.

(ZM)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.