Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Kisah Sukses: Sa’dulloh Mahasiswa Universitas Yudharta Membuka Usahanya Ditengah Pandemi Covid 19

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

 

Dimasa pandemi sekarang ini, banyak pengusaha mencari cara agar bisnisnya tetap bertahan di masa pandemi, namun berbeda dengan Sa’dulloh Mahasiswa Teknik Mesin (Fakultas Teknik) Universitas Yudharta Pasuruan, yang memulai bisnisnya di masa pandemi. Mau tau bagaimana kisahnya dalam merintis bisnisnya sambil berkuliah? Yuk, kita simak!

Awal mula memilih berbisnis, langkahnya dimulai dengan membuka bisnis jamur tiram yang dibangun saat itu, walaupun bisnis tidak berjalan mulus, Sa’dulloh tetap tidak berputus asa, dia mencoba membuka bisnis baru yaitu membuka sebuah kafe yang cukup berjalan baik dan sukses.

Pada tahun pertama perkuliahan Sa’dulloh memulai merilis bisnisnya, yang diberi nama Kedai Walek Coffe diawal bulan Maret 2021. Bisnis tersebut bergerak di bidang kuliner, Seperti Seblak dan nasi goreng. Dengan tujuan agar mendapatkan penghasilan dan membuka lapangan pekerjaan. Pada bulan Oktober Sa’dulloh membuka sebuah outlet yang diberi nama Premium 99 di depan kedainya tersebut. Awal bulan Desember Sa’dulloh membuka cabang outlet nya di Sukorejo.

Dimulai dengan modal seadanya, kini omzetnya rata-rata 100-150 perharinya. Hingga saat ini, Sa’dulloh menjalankan bisnisnya dibantu oleh 2 orang karyawan.

“Di Purwosari ada 1 orang, dan di Sukorejo ada 1 orang karyawan yang selalu membantu bisnis saya”, katanya.

Pada akhir perjumpaan Sa’dulloh berpesan “Jangan berprinsip Masa muda adalah masa senang-senang, karna jika kalian berprinsip masa muda adalah masa senang-senang maka secara tidak langsung kalian akan merusak masa tua kalian, berusaha lah selagi mampu, jangan putus asa rezeki setiap seseorang sudah ada, tinggal mau menjemput apa tidak”.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial