Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Persiapan Porprov Jatim 2022, Kota Pasuruan Optimis Mengambil 15 Cabang Olahraga

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Pasuruan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasuruan akan mempersiapkan atlet sesuai dengan 15 cabang olahraga yang akan berlaga di Porprov Jatim ke 7 tahun 2022 pada bulan Juni mendatang.

Dilansir dari website pemberitaan resmi Kota Pasuruan. Mengingat keterbatasan waktu, Ketua Pembinaan Prestasi KONI Pasuruan, Joko Listiyono serta pihaknya telah melakukan verifikasi data atlet dari belasan cabor tersebut beberapa hari lalu, kemudian dilanjut dengan pendampingan dan monitoring atlet yang akan diberangkatkan ke Porprov Jatim.
‘Waktunya cukup terbatas. Hanya 4 bulanan. Jadi ada yang kami prioritaskan nantinya” tutur Joko, Selasa (22/02/2022)

KONI Pasuruan memprioritaskan cabang olahraga tinju, shorinji kempo, wushu, tae kwon do, hoki, renang, selam, dan menembak, karena dengan pertimbangan tahun sebelumnya atlet-atlet dari cabor tersebut berhasil menyumbangkan medali untuk Pasuruan.

Bahkan, lanjut Joko, cabor-cabor bela diri dari Kota Pasuruan tidak pernah absen menyumbang medali, sehingga pada Porprov Jatim kali ini ia berharap atlet-atlet tersebut dapat mengarumkan nama baik Kota Pasuruan dengan menyumbngkan medali lagi.

Namun tidak menutup kemungkinan KONI akan menambah prioritas cabor lagi, sesuai dengan pertimbangan masalah anggaran yang masih terkendala, “Nanti setelah dikalkulasi dan semua dihitung. Apabila ada tim yang masih kurang dan anggaran mencukupi, kita panggil atlet lainnya. Begitu,” Pungkas Joko.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial