Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 29 Maret 2024

Sudah Berdiri Selama 30 Tahun, Rasakan Kenikmatan Olahan Kepiting Cak Gundul 1992

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Pasuruan, Di daerah Pandaan, ada rumah makan yang spesial menyediakan beragam menu olahan kepiting. Namanya Kepiting Cak Gundul 1992.

Berawal dari warung tenda, tempat ini menjelma menjadi rumah makan yang tergolong “wah”. Disana, meski banyak aneka olahan seafood, kepiting lah yang menjadi primadona di rumah makan yang berdiri sejak 1992 itu. Bahkan karena larisnya, banyak pengunjung yang langsung bertolak pergi, jika menu kepiting telah habis.
Rumah makan yang kerap menjadi destinasi wisata kuliner dari berbagai daerah ini digagas oleh H. maksum, yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Gundul.

Cak Gundul memulai usaha bermula ketika pada tahun 1992 silam, kala itu pasokan kepiting lokal di Pasuruan dan Sidoarjo sangat melimpah, berbeda dengan ikan laut yang ketika bulan purnama tiba sulit didapat.
Hal itulah yang menjadi alasan dipilihnya kepiting sebagai ikon usaha dan nama rumah makan tersebut.

Kepiting Cak Gundul 1992 rata-rata melayani 60 transaksi dengan harga mulai dari Rp120.000 per porsi kepiting. Adapun menu kepiting yang ditawarkan beragam, mulai dari kepiting asam manis, mentega, kare, hingga rebus bumbu.
Ragam ukurannya pun bervariasi, mulai dari ukuran jumbo, super 1 dan 2, hingga yang betina bertelur. Yang menjadikan olahan kepiting tersebut unggul adalah dari racikan bumbu rahasia yang dibuat oleh istri Cak Gundul, sehingga berbeda dari menu olahan kepiting di tempat-tempat lainnya.

Pada hari senin hingga kamis, kepiting yang dibutuhkan rumah makan kepiting cak gundul 1992 rata-rata mencapai 50 kilogram, dan pada hari jumat sampai minggu, jumlah ini bisa mencapai 200an kilogram per harinya.
Bagi anda yang tertarik untuk berwisata kuliner menikmati menu kepiting yang disediakan oleh rumah makan Kepiting Cak Gundul 1992, anda bisa mengunjunginya setiap hari. Rumah makan ini dibuka selama 12 jam, antara pukul 12 siang hingga 12 malam, tepatnya di Jl. raya Surabaya – Malang KM 48 Pandaan.***

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial