Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Tugu Jam, Salah Satu Ikon Baru Kota Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Pasuruan, PortalArjuna.Net – Kota Pasuruan menambah satu ikon baru yaitu dengan memasang Tugu jam. Dimana jam berukuran jumbo empat sisi ini dipasang diperempatan jalan dekat Lapas Kota Pasuruan untuk menggantikan Ikon Sepeda.

Perkembangan dari ikon tersebut yang awalnya Tugu Adipura digantikan dengan Tugu jam. Tugu jam ini dipasang dengan mempertimbangkan Nilai Estetika, historis dan filosofis yang ada dikota Pasuruan. Selain itu, juga berfungsi sebagai petunjuk waktu bagi masyarakat yang melintas diarea tersebut.

Tugu jam sengaja dibangun untuk menghadirkan ikon masa lalu Kota Pasuruan. Mengingat pada kehidupan masa lalu Kota Pasuruan tidak lepas dari ikon jam dan juga mengandung makna filosofis penghargaan kepada waktu.

“Adanya tugu jam ini mengingatkan saya pada jaman dulu, setidaknya membuat kita bernostalgia” Ucap Pak Suroto selaku masyarakat Kota Pasuruan, Minggu (20/2/2022)

Banyak tanggapan positif akan Tugu Jam ini dipasang sebagai pengganti Tugu Adipura. Terlebih lagi sekarang Tugu Adipura dipindahkan keTaman Kota sebagai lambang kebersihan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial