Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Vakum 3 Tahun, SMP Bhineka Tunggal Ika Purwosari Pasuruan Kembali Mengadakan Kegiatan Tahunan Perkajum

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net – Setelah vakum 3 tahun, SMP Bhineka Tunggal Ika Purwosari Pasuruan kembali mengadakan kegiatan tahunan Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum) pada tanggal 24 Februari hingga 25 Februari 2022 di SMP Bhineka Tunggal Ika Purwosari Pasuruan.

Kegiatan ini diikuti oleh siswi-siswi SMP Bhineka Tunggal Ika Purwosari Pasuruan. Adapun rincian kegiatannya adalah pembukaan, sambutan dari penanggung jawab, pemaparan materi janji moral, tri satya, dasa dharma oleh Bapak Niam, materi etika belajar oleh Kak Bil, materi ke NU-an oleh Bapak Durro, materi tata krama masuk ruangan dan bersalaman umum oleh Bapak Imron, materi Isra’ mi’raj oleh Bapak Rohman, lomba cipta puisi, lomba membuat poster, lomba KIM (Ketajaman Indera Mencium), lomba cerdas cermat, lomba yel-yel, lomba LBB, api unggun, senam bersama, bakti sosial, dan penutup.

Semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, meskipun dengan keadaan cuaca yang sedikit hujan tetapi itu semua tidak mengurangi semangat dan antusiasme dari para siswi-siswi SMP Bhineka Tunggal Ika Purwosari Pasuruan untuk mengikuti kegiatan yang ada.

“Saya sangat bersyukur dapat mengikuti perkemahan ini karena saya dapat menambah wawasan kepramukaan dan keagamaan serta pengalaman. Meskipun cuaca sedikit hujan, itu semua tidak mengurangi semangat dan antusiasnya kita untuk mengikuti kegiatan demi kegiatan yang ada.” Ujar Kirana, peserta Perkajum.

“Dengan terlaksananya kegiatan perkemahan ini kembali, diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan bagi siswi-siswi agar menjadi manusia yang bertaqwa dan sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.” Ujar Kak Bil, penanggung jawab Perkajum.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial