Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Webinar Harlah ke-96 NU, Ajak Kader IPNU-IPPNU di Pasuruan untuk ‘Berkhidmat, Bukan Hanya Menjadi Penikmat’

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) menggelar Webinar, Istighosah dan Slametan Harlah NU, Kamis (10/02/2022)

Acara yang berlangsung secara virtual melalui zoom meeting ini, dibuka dengan pembacaan Istighosah bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh M. Farhan Salman Al-Farisi selaku Ketua PKPT IPNU UYP. Puncak acara ini terdapat pada Webinar Harlah NU, dimana Akil Nawawi, M.Pd hadir sebagai pemateri.

Dalam materinya, beliau menuturkan bahwa sebagai kader NU harus mempunyai niat untuk berkhidmat dalam NU, bukan hanya menjadi penikmat dalam NU.

“Bagaimana caranya kita mengkontribusikan diri untuk NU, bukan malah NU yang berkontribusi untuk kita,” Terang Sekretaris Lembaga Komisariat Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Pusat (PP) IPNU tersebut.

Beliau menegaskan kepada kader PKPT IPNU-IPPNU UYP agar tetap menjaga solidaritas serta totalitas dalam berorganisasi. Selain itu, para kader juga dituntut untuk tidak menjadi kader yang mudah terbawa perasaan (baper) dalam berorganisasi.

“Kalau berorganisasi itu jangan setengah-setengah. Kalau hanya setengah-setengah, mending mundur mulai sekarang, karena itu hanya akan membuang-buang waktu saja,” Jelasnya.

“Proses diorganisasi memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu adanya step by step,” Imbuhnya.

Selain untuk memperingati Harlah ke-96 NU, Muchammad Ghufron selaku ketua pelaksana menjelaskan, bahwa tujuan diadakan acara ini untuk mengajak kader PKPT lebih aktif dalam berorganisasi.

“Saya berharap, semoga setelah adanya kegiatan ini seluruh kader bisa termotivasi untuk lebih aktif dalam mengkuti kegiatan yang ada di PKPT. Baik kegiatan yang bersifat daring maupun luring,” Ucapnya pada tim Portal Arjuna.

Ia juga menyebutkan, bahwa acara ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan PKPT IPNU-IPPNU UYP dalam memperingati Harlah ke-96 NU. Sebelumnya PKPT IPNU-IPPNU UYP juga melangsungkan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Ziaroh Muasis NU (31/01/2022), Guyub Rukun Kader NU (04/02/2022), dan Ngulas Film ‘Sang Kiai’ (06/02/2022).

(AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial