Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Banjir Rendam Jalanan Desa Jeruk Kuwik, PKL Menjerit Sepi Pengunjung

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net, Sukorejo- Curhat salah satu Pedagang Penyedia Jasa di Desa Jeruk Kuwik, Tetap Membuka Lapak Meski dalam Kondisi Banjir.

Banjir merendam kawasan Jalan Jeruk Kuwik, Sukorejo dengan ketinggian sebetis orang dewasa. Meski sedang dilanda banjir disertai hujan deras, aktivitas di kawasan tersebut masih berlangsung normal seperti biasa.

Sejumlah warung dan pedagang makanan kecil masih tampak buka dan berjejer di pinggiran jalan meskipun banjir tampak merendam kawasan tersebut.

Seorang penyedia jasa potong rambut, Tian memilih tetap membuka lapaknya meskipun di tengah kondisi banjir.

Ia mengatakan, sudah sejak sore hari dirinya membuka lapak ditengah air yang meluap.

“Dari sore hari sudah buka, alasannya karena dari semalam udah sepi pengunjung. Saya juga tidak ada tempat lain, jadi saya tetep buka aja lapaknya. Karena disini saya juga sudah punya banyak pelanggan. Kalau pun saya mau pindah lapak, otomatis saya membutuhkan dana yang besar dan harus memulainya dari awal lagi,” Ungkapnya pada tim Portal Arjuna (09/03/2022).

Tian juga menjelaskan, ini bukan banjir pertama kalinya di kawasan tersebut melainkan sering terjadi di setiap tahunnya saat musim hujan datang.

“Kalo mau meninggalkan tempat ini hanya karena banjir datang saat hujan deras seperti ini sangat disayangkan, karena pedagang yang lain pun pasti berat hati jika harus meninggalkan lapaknya yang sudah setengah permanen ini,” Tuturnya.

“Meskipun disaat seperti ini tidak banyak pelanggan yang datang, setidaknya masih ada pemasukan untuk malam ini,” Ujarnya.
Berdasarkan amatan pengunjung ataupun pembeli, lokasi ini memang tempat warga melakukan aktivitas berjualan berbagai jenis makanan. Tampak sejumlah warga dan pedagang melakukan aktivitasnya seperti biasa dan tidak terlalu menghiraukan kondisi banjir.

Terlihat juga beberapa kendaraan menepi di bahu jalan akibat nekat menerobos air yang membanjiri jalan.

(Wafiq Aziza)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial